Welcome to Dimas's blog

Cara Menginstall Linux Mint

 http://putuyoga.files.wordpress.com/2010/11/linux-mint.png
Sekilas tentang Linux Mint
Linux Mint merupakan sistem operasi berbasis Linux untuk personal komputer yang dikembangkan dari keluarga Ubuntu, sehingga aplikasi yang dapat berjalan di Ubuntu juga bisa berjalan pada Linux Mint. Walaupun inti dari Linux Mint adalah Ubuntu, Linux Mint hadir dengan tampilan yang sangat berbeda dengan Ubuntu. Pada Linux Mint, anda akan mendapat user interface yang tidak asing lagi karena menyerupai sistem operasi Widows XP.

Cara instalasi
Untuk melakukan instalasi PC dengan Linux Mint prosesnya sangat mudah, ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Siapkan CD master Linux Mint, kalau belum punya silahkan download di http://www.linuxmint.com, atau membeli CD nya di sini selanjutnya masukkan pada CD Rom PC anda.
  2. Pastikan sistem boot PC anda mengarah pada CD Rom, bukan hardisk, sehingga sistem operasi ini dapat menjalankan autorun pada PC anda.
  3. Hidupkan PC, tunggu proses booting  CD dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.
  4. Sesaat akan mucul desktop Linux Mint dan pilihan instalasi.
  5. Pilih partisi hardisk yang akan anda install linux mint dan ikuti prosesnya sampai selesai.
Sekarang anda sudah dapat menggunakannya.

Perbandingan Linux Mint dengan Ubuntu
  • Pada edisi Main, LinuxMint sudah terintegrasi dengan yang umum digunakan. Sehingga pengguna dapat langsung memainkan file
  • Sudah terintegrasi dengan Java Runtime.
  • Tampilan boot yang lebih baik dengan menggunakan gfxboot.
  • LinuxMint memiliki menu start yang berbeda dengan Ubuntu . Dilengkapi dengan pencarian dan aplikasi favorit. Menu start berada di bawah sehingga pengguna tidak asing lagi karena menyerupai windows XP.
    Okey.. silahkan mencoba untuk melakukan instalasi Linux Mint di PC anda, sistem operasi gratis dan mudah digunakan sebagai layaknya anda menggunakan Windows. Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.